-->

Header Menu

Cara Cepat Menjinakan Burung Nuri

Cara Cepat Menjinakan Burung Nuri saat awal membeli burung nuri di pasar burung atau hasil tangkapan hutan, pasti kita akan mendapatkan burung nuri yang masi dalam keadaan liar.

Dan waktu yang diperlukan untuk menjinakan si burung pasti sangat lama dan membosankan, itulah yang membuat saya mengshare artikel ini yang bertujuan untuk memudahkan anda untuk menjinakan burung nuri liar.

Silahakan baca artikel ini hingga selesai jangan lupa siapkan kopi dan biskuitnya juga ya kawan hehehe.. baiklah untuk menjinakan burung nuri liar yang harus anda lakukan yaitu:


Cara Paling Ampuh Menjinakan Burung Nuri Liar

1. Menempatkan sangkar Burung nuri ditempat terbuka

Yang harus anda lakukan yaitu membiasakan burung nuri dekat dengan manusia, dengan cara tempatkan sarang burung nuri dekat dengan tempat lalulalang manusia, dan sekali kali turunkan sangkar burung nuri ketanah tempatkan sangkar tersebut di tempat yang sering dilalui orang. Sehingga, lambat-laun Burung Nuri akan cepat beradaptasi dan tidak takut terhadap manusia.

2. Memberikan makan burung dengan tangan

Cara yang satu ini memang lebih sering dilakukan orang untuk menjinakan burung tangkapan liar, karna cara ini dipercaya lebih efektif untuk menjinakan burung liar, meskipun sedikit berbahaya karna besar kemungkinan burung langsung menggigit tangan kita, namun apabila anda memanfaatkan sarung tangan yang sedikit tebal, maka anda tidak perlu khawatir atas gigitan burung.

Berikan makanan. Memberikan makanan kesukaan burung paruh bengkok seperti, biji-bijian, milet, biji bunga matahari, biji jagung dan lain-lain dengan menggunakan tangan anda akan membuat anda dan burung lebih akrab.

3. Ajak Burung Nuri bermain

Bermain merupakan kesukaan burung nuri, beberapa orang bahkan bisa melatih burung ini melakukan atraksi tertentu. Seperti menari, bersalaman bahkan menaiki miniatur sepeda mainan burug.

Hal utama yang anda lakukan untuk bermain main dengan burung kesayangan anda, Anda bisa menggunakan bola. Tanpi ingat bola yang seukuran burungnya ya, jangan sepak bola yang biasa kita gunakan.

Semakin sering anda mengajak burung anda bermain-main maka semakin cepat burung menjadi jinak.


4. Memandikan burung

Anda bisa memandikan burung dengan teratur setiap pagi hari, yaitu pada sekitar jam 07.00-07.30 mandikan burung dengan menggunakan semprotan hingga burung tersebut basah kuyup.

Untuk burung liar pasti sangat sulit untuk memandikan burung karna burung pasti langsung grabakan mulailah dengan semprotan halus pada tubuh burung, jangan langsung byur, karna itu hanya akan membuat burung menjadi stres dan tambah liar.

Perlu diingat juga pada saat memandikan burung hindarai menyemprot burung di bagian muka dan telinganya. Setelah itu tempatkan sangkar burung di tengah terik matahari hingga bulunya mengering, setelah bulunya mengering, mulailah memberikan makan burung.

5. Melatih burung berbicara

Inilah yang paling didambakan sipemilik burung yaitu burung kesayanganya dapat berbicara sepata duakata. Untuk melatih burung bisa berbicara yang harus anda lakukan yaitu sering-seringlah anda berinteraksi dengan Burung Nuri, semakin sering anda berinteraksi dengan burung maka semakin mudah burung tersebut menjadi jinak.

Anda juga harus meluangkan banyak waktu untuk mengajaknya berbicara atau melatihnya mengucapkan satu atau dua patah kata. Dengan begitu, burung tersebut akan lebih mengenal anda dan tidak takut lagi terhadap manusia.

6. Membuat kandang yang disukai burung

Membuat kandang yang disukai burung adalah cara tepat menjinakkan burung nuri. Lalu, untuk jenis kandang yang cocok untuk dipakai burung ini yaitu jenis kandang terbuka.

Jadi, anda mencoba untuk membuatnya memakai pipa besi yang ukurannya kecil serta dibuat menjadi persegi, atau dapat juga anda membuat kandangnya dengan kayu. Selanjutnya diberi pembatas menggunakan kawat baja tipis untuk dindingnya. Dalam penempatan posisi kandang yang baik yaitu pada tempat yang ramai oleh banyak orang.

Atau dapat juga anda menepatkan kandang itu di bagian sisi pintu dapur rumah atau yang lain yang sering banyak dilewati oleh banyak orang. Hal ini tujuannya sebagai cara melatih sang burung supaya jadi terbiasa dengan keadaan yang ramai.

7. Sering mengelus burung nuri

Sering-seringlah mengeluarkan burung nuri dari sangkarnya dan mengelus-elus kepala si burung, dengan begitu burung nuri akan lebih terbiasa dengan sentuhan manusia dan keberadaan manusia. lambad laun burung nuri akan ketagihan dan merasa nyaman. Artinya burung nuri akan lebih cepat jinak.

itulah 7 cara menjinakan burung nuri dengan cepat dan menyenangkan, burung nuri yang telah jinak bukan hanya membuat kita bangka memiliki siburung tetapi juga untuk menaikan harga burung nuri tersebut.

0 Response to "Cara Cepat Menjinakan Burung Nuri"

Post a Comment